fbpx
Teknologi Bantu

Google Classroom, membantu guru membuat kelas online Gratis berteknologi tinggi

Pada Mei 2014 lalu, Google mengumumkan preview terbatas Kelas Online Google untuk Sekolah , alat yang bertujuan untuk memudahkan para guru agar tetap berhubungan dengan siswa mereka dan memberi mereka tugas dan umpan balik. Google mengatakan lebih dari 100.000 pendidik dari 45 negara mendaftar untuk mencobanya sejak saat itu. Hari ini, itu adalah melempar pintu terbuka lebar , dan siapa pun dengan Google Apps untuk akun Pendidikan sekarang dapat menggunakan layanan ini.

Kelas Online Google (Google Classroom), yang kini tersedia dalam 42 bahasa, memberikan guru akses ke sistem manajemen konten yang memungkinkan mereka untuk mengirim update dan pekerjaan rumah, menambah dan menghapus siswa dari kelas mereka, dan memberi mereka umpan balik (termasuk nilai). Tidak mengherankan, layanan ini sangat terintegrasi dengan Google Drive dan aplikasi produktivitas, seperti Google Docs dan Slide.

Layanan ini gratis untuk sekolah sebagai bagian dari Google Apps for Education suite. Jika sekolah Anda tidak menggunakan Google Apps for Education, administrator Anda dapat mendaftar di sini, atau  Eduaksi.com bisa membantu mengintegrasikan, silahkan kontak eduaksi). Eduaksi juga bisa membantu anda dalam pelatihan penggunaannya di sekolah anda.

[youtube width=”500″ height=”” video_id=”JUiLc0If0CI&list=PLnK2TfwPTWuxdb7j5nsxC-HbBDsmkOxId&index=3″]

Ketika edukasi dan teknologi berpadu

Kelas adalah serangkaian alat produktivitas gratis yang meliputi Gmail, Drive, dan Dokumen, serta tersedia bagi pengguna Google Apps for Education.

Kelas dirancang untuk membantu pengajar membuat dan mengumpulkan tugas tanpa kertas, termasuk fitur yang menghemat waktu seperti kemampuan untuk membuat salinan Google Dokumen secara otomatis bagi setiap siswa. Kelas juga dapat membuat folder Drive untuk setiap tugas dan setiap siswa, agar semuanya tetap teratur.

Siswa dapat melacak setiap tugas yang hampir mendekati batas waktu pengumpulan di laman Tugas, dan mulai mengerjakannya cukup dengan satu klik. Pengajar dapat melihat dengan cepat siapa saja yang belum menyelesaikan tugas, serta memberikan masukan dan nilai langsung di Kelas

Manfaat untuk kelas

Penyiapan yang mudahPengajar dapat menambahkan siswa secara langsung atau berbagi kode dengan kelasnya untuk bergabung. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya.

Hemat waktuAlur tugas yang sederhana dan tanpa kertas memungkinkan pengajar membuat, memeriksa, dan menilai tugas dengan cepat, di satu tempat.

Meningkatkan pengorganisasianSiswa dapat melihat semua tugasnya di laman tugas, dan semua materi kelas secara otomatis disimpan ke dalam folder di Google Drive.

Meningkatkan komunikasiKelas memungkinkan pengajar untuk mengirim pengumuman dan memulai diskusi secara langsung. Siswa dapat berbagi sumber daya satu sama lain atau memberikan jawaban atas pertanyaan di aliran.

Terjangkau dan amanSeperti layanan Google Apps for Education lainnya, Classroom tidak mengandung iklan, tidak pernah menggunakan konten Anda atau data siswa untuk iklan, dan gratis untuk sekolah.

Memulai Classroom

Kelas tersedia bagi siapa saja yang memiliki akun Google Apps for Education. Kunjungi classroom.google.com dan masuk. Pilih apakah Anda seorang pengajar atau siswa, lalu buat kelas atau gabung ke kelas.

Jika sekolah Anda tidak menggunakan Google Apps for Education, administrator Anda dapat mendaftar di sini, atau  Eduaksi.com bisa membantu mengintegrasikan, silahkan kontak eduaksi). Eduaksi juga bisa membantu anda dalam pelatihan penggunaannya di sekolah anda.

Kami ingin memastikan bahwa Kelas berjalan baik dengan pihak lain. Jika Anda seorang pengembang atau mitra, daftar untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mengintegrasikan dengan Kelas.

Dalam
Show More

Tulisan Terkait

One Comment

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: