fbpx
Pengembangan Guru

10 JALAN MENGEMBANGKAN MASA DEPAN KARIR SISWA DENGAN LINKEDIN

Hi para siswa dan guru. Mengapa Anda belum gabung dengan LinkedIn? Saya dalam 3 tahun ini telah mengembangkan pelajaran Personal Branding bagi siswa. Ketika saya mengajar, saya selalu melakukan jajak pendapat informal siswa untuk melihat berapa banyak siswa yang memiliki profil LinkedIn. Hasilnya nol, dan mereka hanya memiliki akun medsos populer seperti Facebook dan Twitter. LinkedIn sekarang memiliki lebih 380 juta anggota yang kuat, dengan lebih dari 84 juta di Amerika Serikat saja. Jaringan sosial profesional memiliki 30 juta siswa dan lulusan baru.

LinkedIn sering diasumsikan secara keliru sebagai tempat untuk mencari pekerjaan. Namun sejatinya sangat variatif baik mencari pekerjaan, tetapi juga merupakan alat jaringan yang kuat. Alat untuk menyusun CV anda, menguatkan profil profesional anda, dan Anda harus membangun jaringan Anda sebelum Anda membutuhkannya. Inilah sebabnya mengapa setiap orang dewasa harus memiliki profil LinkedIn dan secara aktif menumbuhkan hubungan mereka.

Berikut eduaksi sampaikan 10 JALAN MENGEMBANGKAN MASA DEPAN KARIR SISWA DENGAN LINKEDIN. Setidaknya siswa perlu mendaftar mulai sekarang, dan guru-gurupun demikian, sehingga terjadi hubungan profesional yang terus berkembang ke masa depan. 10 Jalan ini musti anda lakukan setelah mendaftar di linkedin.

10 JALAN MENGEMBANGKAN MASA DEPAN KARIR SISWA DENGAN LINKEDIN

1. Gunakan foto profesional.

kebanyakan siswa memiliki smartphone, sehingga relatif mudah untuk membuat headshot layak. Hindari menggunakan foto-foto selfie yang kebanyakan digunakan, setidaknya berfotonya yang sopan tampak rupawan dan menarik. Jauhkan foto konyol seperti biasa digunakan di Facebook atau Instagram. Ingat, LinkedIn adalah untuk jaringan profesional..

2. Kembangkan jaringan Anda.

Mulailah dengan menghubungkan dengan teman dan keluarga dengan mengirimkan permintaan sambungan. Terhubung dengan teman sekelas Anda, saudara persaudaraan, teman disekolah, guru, dosen, dan tokoh-tokoh profesional..

3. Hindari permintaan sambungan generik.

Ingatkan orang siapa Anda dan bagaimana Anda bertemu dengan menulis permintaan sambungan tersendiri.

4. Menulis rekomendasi.

Pertimbangkan untuk menulis rekomendasi untuk tokoh profesional, dosen, guru dan orang yang ingin anda rekomendasikani. Merekomendasikan seseorang kepada jaringan sama dengan mengenalkan diri anda kepada orang yang anda rekomendasikan..

5. Klaim URL kustom Anda.

Sama seperti dot com atau Twitter , anda jauh terlihat lebih profesional jika memiliki URL linkeding sendiri.

6. Gunakan kata kunci.

Berpikir seperti pengguna mesin pencari dan menambahkan kata kunci dan istilah untuk profil Anda. Fokus pada Keterampilan Anda & bagian Keahlian untuk memasukkan kata kunci Anda. Anda ingin perekrut dapat menemukan Anda, kan?

7. Cari dan bergabung Grup.

Ada lebih dari 2,1 juta Grup di LinkedIn. Mencari kelompok yang sesuai untuk studi Anda, bergabung dengan mereka dan berpartisipasi dalam diskusi. Jangan merasa rendah dengan pendidikan Anda dan merasa kuran pengalaman profesional. Dalam banyak kasus, Anda dapat menjadi ahli dalam kelompok, karena Anda hidup dan bernapas informasi terbaru dari studi Anda.

8. Buat grup.

Jika Anda tidak dapat menemukan kelompok yang ingin bergabung, mempertimbangkan untuk membuat Anda sendiri. Kelompok Anda dapat tentang topik yang menarik dari sekolah Anda, pelajaran,  industri, atau mungkin itu adalah kelompok khusus untuk anggota persaudaraan Anda. Kelompok dapat publik atau terttutup, sehingga  anda dapat memutuskan jenis grup  terbaik untuk anggota Anda.

9. Share konten yang besar.

Menemukan dan berbagi artikel menarik yang berhubungan dengan bidang profesional Anda yang anda tekuni. Cari cerita untuk berbagi dengan menggunakan situs gratis dan aplikasi seperti Flipboard, Feedly, dan tentu saja eduaksi.com.

10. Promosikan pekerjaan Anda.

Berbagi pekerjaan Anda yang terbaik di LinkedIn dengan posting link ke konten. Posting presentasi Anda di Slideshare.net dan mengkaitkannya pada profil Anda. Mengapa membatasi tugas terbaik dan proyek Anda hanya di dalam kelas Anda? Bagikan pengetahuan anda dengan dunia dan LinkedIn akan menumbuhkan jaringan profesional Anda .

Menggunakan LinkedIn tidak akan menjamin memperoleh pekerjaan anda nanti. Intinya adalah untuk membangun jaringan Anda hari ini, jadi ketika Anda siap untuk memulai karir Anda, Anda akan memiliki jaringan rekan-rekan untuk terhubung. Sebagian besar, jaringan padat di LinkedIn dapat membuka pintu untuk Anda dengan menyediakan perkenalan kepada orang-orang di perusahaan besar dimana anda ingin bekerja . Menjadi siswa yang cerdas dan mengunjungi university.linkedin.com untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana LinkedIn berfokus pada siswa dan mengapa Anda harus bergabung juga.

Tip apa yang ingin Anda tambahkan untuk siswa menggunakan LinkedIn? Tinggalkan komentar di bawah ini.

Dalam
Show More

Tulisan Terkait

Baca juga
Close
Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: