fbpx
Guru

25 MEDIA SOSIAL TERBAIK UNTUK GURU DI KELAS

Saat ini etrkoneksi satu sama lain telah semakin mudah dengan hadirnya teknologi media sosial. Untuk mencari informasi pun tidak mengenal batas waktu dan wilayah diseluruh dunia.

Sebagai Guru, ini berarti alat bantu yang luarbiasa, lebih cepat dan lebih menggugah. Namun, juga bisa membuat frustasi dan membingungkan dengan begitu banyakpilihan alat media sosial yang ada

Bagaimana guru tahu platform yang terbaik untuk tujuan pengajaran? Media sosial yang memiliki sumber daya terbaik bagi sekolah dan masyarakat? Mana yang akan membantu guru dalam berkomunikasi lebih baik dengan siswa?

Pertanyaan itu selalu melintas dalami pikiran guru. Jadi, untuk menyederhanakan tugas yang menakutkan untuk guru, berikut eduaksi sajikan daftar media sosial yang terbaik untu guru.

  1. The Connected Educator
    Sebuah situs besar untuk menghubungkan dengan pendidik lainnya adalah edConnectr. Situs ini memberi pendidik jalan mudah untuk menemukan sesama rekan guru. Situs dilengkapi dengan Mesin pemetaan  Visual yang mempersempit kriteria tertentu dan memungkinkan pendidik untuk menghemat waktu dan energi.
  2. Edmodo
    Edmodo bertindak sebagai tempat untuk mengajar dan belajar dengan fasilitas posting status, kalender, dan komunikasi umum untuk guru dan siswa. Menghubungkan siswa menjadi lebih sederhana dan lebih efisien serta lebih efektif. Dialamnya juga terdapat kemudahan untuk berbagi aplikasi berharga dengan siswa.
  3. TedEd
    TedEd menawarkan variasi TED Talks dengan lebih ringkas, klip animasi mata pelajaran seperti sains, teknologi, ilmu sosial, sastra, bahasa, seni, kesehatan, psikologi, dan bisnis dan ekonomi. Dengan masyarakat dan klub, situs ini juga membuat mudah untuk berkolaborasi.
  4. Google+
    Selain grafis yang hebat dan tema, Google+ membantu guru mengelompokkan siswa dalam satu lingkaran dengan pengelolaan komunikasi virtual dan indah. Siswa mungkin perlu tahu lebih banyak tentang pelajaran tertentu karena mereka tidak cukup mendapatkannya pertama kalinya. guru dapat mengeksplorasi kemampuannya dan berbagi dengan siswa dalam lingkaran tertentu maupun keseluruhan.

 

SocialMediaManagement

  1. Facebook
    Bagian besar tentang Facebook adalah bahwa semua orang anggotanya senang berhubungan dengan teman dan keluarga mereka ini memungkin guru untuk menggunakannya sebagai alat pembelajaran yang profesional dan efektif.
  2. Twitter
    Cara terbaik menggunakan Twitter untuk mengajar adalah sebagai pengingat kepada siswa tentang batas-batas menyelesaikan tugas ataupun tanggal jatuh tempo tertentu atau memberitahu mereka mereka tentang ujian yang akan datang dan meminta segera belajar tentang ini atau itu. Kadang-kadang guru bahkan menggunakannya untuk inspirasi dengan mengirimkan kutipan terkenal.
  3. Instagram
    Siswa senang Instagram dengan begitu banyak alasan terutama untuk foto dan efek yang tersedia untuk mereka. Guru dapat membuat tugas yang memanfaatkan Instagram seperti esai foto di mana siswa mengambil foto waktu penelitian tertentu atau kegiatan tertentu, upload, dan menambahkan keterangan atau siswa dapat membuat kampanye untuk organisasi tertentu atau hanya untuk pelajaran.
  4. Vimeo
    Jika Anda ingin berbagi video di Facebook atau Twitter, menggunakan Vimeo. Tapi, ada banyak lagi guru dapat menggunakannya seperti untuk upload dan menyimpan video lalu memanfaatkannya sebagai alat untuk mengajar siswa.
  5. WordPress
    Dengan begitu banyak tema untuk dipilih,  WordPress telah menjadi cara yang populer bagi guru untuk menyiapkan web komunikasi dan pelajaran dengan siswa mereka. Papan tulis adalah tema pendidikan yang mempersiapkan siswa untuk belajar dan membantu guru menjelaskan tujuan dan sasaran sambil menyediakan gambar visual besar. Guru juga dapat menggunakannya untuk menginspirasi siswa dalam menulis dengan meminta mereka membuat blog mereka sendiri dan memenuhi Tantangan WordPress.
  6. Blogger
    Seperti halnya WordPress, Blogger menghubungkan guru kepada siswa menggunakan tema yang unik serta tulisan bergaya diary. Dengan akses ke guru, pelajaran, dan siswa menjadikan kenyamanan dalam belajar.
  7. Skype
    Menggunakan Skype berarti menghubungkan dengan siapa pun, di mana saja, kapan saja. Ini berarti siswa tidak hanya berhubungan dengan guru tetapi guru mendorong siswa untuk memperluas pandangan mereka tentang dunia. Mengatur koneksi virtual dengan menghubungi guru lain kemudian menghubungkan siswa satu sama lain. Juga, Skype memiliki portal yang didedikasikan untuk pendidik yang dapat menggunakannya untuk mengajarkan berbagai pelajaran yang sudah diatur oleh tim Skype.
  8. Pinterest
    Dirayakan platform untuk menjepit pix favorit dapat menjadi alat belajar mengajar yang besar. Hal ini juga mendorong kolaborasi cepat antara guru pada segala macam mata pelajaran dan kepentingan. Guru dapat mengatur Pinterest halaman untuk satu kelas tertentu atau serangkaian kelas dengan Pins yang berfokus pada tema atau subtopik penting untuk pelajaran di tangan.
  9. YouTube
    Pendidik dari tingkat apapun dapat mengklik kategori pendidikan dalam YouTube dan menemukan beberapa subkategori seperti universitas, ilmu pengetahuan, bisnis, dan teknik. YouTube bahkan memiliki bagian khusus yang didedikasikan untuk para guru dan cara mengajarnya. Tapi, bahkan jika guru tidak pernah mengunjungi bagian tersebut, mereka bisa mengajar dengan menggunakan semua video yang tersedia sesuai dengan mata pelajaran atau pencarian
  10. TeacherTube
    Jika YouTube tidak dipotong, coba TeacherTube. Ini didedikasikan untuk segala macam pendidikan, dari dasar-dasar untuk pekerjaan yang lebih rumit. Menariknya, tab untuk docs dan audio yang sangat nberguna didalamnya. Namun, ide TeacherTube dan alat yang membuatnya begitu berguna karena guru dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan siswa dan tidak merasakan bahwa ini dalam format pendidikan.

 

SocialMediaManagement

  1. Academia.edu
    Untuk akademisi yang tujuan utamanya adalah untuk berbagi makalah penelitian, Academia.edu memeiliki daya tarik lebih dari lima juta pengunjung. Akademisi dapat memantau efek penelitian mereka dan mengawasi penelitian dari akademisi lainnya yang mereka ikuti. Ini adalah alat yang hebat untuk siapa pun yang membutuhkan data dan informasi tentang berbagai subjek dan kepentingan.
  2. LinkedIn
    Sementara bertindak sebagai forum sosial profesional bagi pengusaha untuk terhubung dengan pemohon atau mencari karyawan potensial, LinkedIn digunakan jauh lebih banyak dari itu. Siswa dapat mengirim resume profesional di sana dan kemudian menawarkan mereka tentang pasar kerja dan dunia usaha di sekitar mereka, membuat mereka tetap berhubungan dengan realitas dan kemungkinan tak terbatas melalui pendidikan yang ditargetkan.
  3. LabRoots
    Jutaan akses dokumen dan ratusan berita ilmiah feed dengan menggunakan LabRoots, sebuah situs jejaring sosial untuk ilmuwan, insinyur dan profesional teknis. Selain sejumlah besar informasi, membantu tetap terhubung dengan rekan-rekan dan teman sebaya. Mengajak siswa bergabung didalamnya dapat memberi mereka nuansa canggih dan wawasan yang berharga dan informasi.
  4. ResearchGate
    ResearchGATE, yang mirip dengan LabRoots membawa para ilmuwan bersama-sama untuk kolaborasi. Perbedaannya terletak pada misi dan pencipta yang ilmuwan yang bekerja untuk memberikan visibilitas para peneliti berdedikasi di seluruh dunia. Saat in lebih dari 80 juta publikasi da 7 juta peneliti terdapat didalamnya.
  5. LabforCulture.org
    Tidak laboratorium sains, LabforCulture.org menyediakan tempat bagi seniman untuk memulai blog atau sebuah kelompok seni serta terhubung dan berbagi informasi. Sebagian besar terbuat dari Eropa, LabforCulture.org juga menyoroti berita seni , acara dan pameran dan membantu seniman menemukan pekerjaan dan belajar lebih banyak tentang pendanaan proyek-proyek mereka. Guru dapat menggunakan ini untuk motivasi dan untuk membantu siswa mendapatkan nuansa untuk bekerja sebagai artis .
  6. CultureInside
    Berfokus pada konsep galeri, CultureInside menciptakan ruang untuk galeri secara online dan galeri yang sebenarnya. Itu hanya mungkin menjadi impian seorang artis jika digunakan dengan benar. Dengan bimbingan guru, siswa dapat keuntungan dari kreativitas mereka juga. Ada juga fitur yang disebut lightbox, yang menghubungkan seniman dan membantu mempromosikan karya seni di lightboxes artis lain ‘.
  7. Gogoyoko
    GogoYoko mulai sebagai solusi untuk masalah kebanyakan musisi dan seniman. Berbagi dan streaming musik melalui GogoYoko membuat pengguna mendengarkan dan membutuhkan lebih banyak, sehingga guru dapat menggunakannya untuk melakukan hal yang sama. Di atas semua itu, GogoYoko membantu musisi dan seniman menjual dan mempromosikan musik mereka.
  8. Sgrouples
    Jika ada kekhawatiran tentang privasi, Sgrouples mempromosikan diri sebagai situs jejaring yang memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas pemilik kelompok apa. Ini seharusnya mencerminkan bagaimana kita klik bersama-sama dengan kelompokkami “kecil” kami . Lebih penting lagi, situs tersebut tidak berbagi informasi siapa pun,jadi pribadi yang berarti dalam mengembangkan kelompoknya.
  9. DailyMotion
    Sebuah situs berbagi video Perancis, Dailymotion menambah keunggulan untuk media sosial dengan menghadirkan pengguna dengan “berita” umpan dari video terbaru. Guru dapat menggunakannya untuk diri mereka sendiri untuk tetap up-to-date di jejaring sosial dan informatif tetapi juga untuk posting video mereka sendiri atau berbagi beberapa video unik yang tersedia melalui DailyMotion.
  10. RebelMouse
    The New York Times, Mashable, Wired, dan majalah Time menobatkan RebelMouse sebagai alat terbaik untuk mengatur semua jaringan media sosial setiap individu menggunakan. Sementara juga digunakan oleh penerbit atau organisasi yang lebih besar, RebelMouse membawa banyak jaringan bersama-sama untuk satu orang dan menciptakan kehadiran yang sesuai agenda guru.
  11. HootSuite
    Manajer jejaring sosial lain yang kuat, HootSuite membuatnya lebih mudah untuk mengakses berbagai bentuk media sosial dan menganalisis bagaimana berharga penggunaan satu media di atas yang lain. Kadang-kadang terperangkap dalam menggilai media sosial dapat banyak sehingga menggunakan HootSuite membantu memahami semua media pada waktu yang sama.

Dalam
Show More

Tulisan Terkait

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: