Menjadi Penulis

[one_half]

Syarat-syarat menjadi penulis EDUAKSI.COM

Berikut persyaratan umum yang harus dipenuhi:

Tanggung jawab

Anda harus memiliki tanggung jawab terhadap artikel yang ditulis karena ketika artikel sudah diterbitkan akan ada kritik, saran, pertanyaan mengenai artikel tersebut. Nah, tanggung jawab Anda adalah menanggapi semua komentar yang masuk. Selain itu, Anda wajib menyertakan URL sumber jika artikel tersebut berasal dari artikel lain di luar EDUAKSI.COM.

Disiplin

Penulis yang saya ijinkan bergabung adalah penulis yang disiplin dan telaten dalam menulis dan berbagi informasi kepada para pembaca. Saya tidak mengharuskan Anda menulis artikel setiap hari, tapi saya harapkan Anda bisa menulis secara rutin entah itu dua hari sekali, sepekan sekali atau paling tidak sebulan sekali.  

Konten

EDUAKSI.COM berdedikasi untuk menyediakan informasi, berita, tutorial mengenai dunia pendidikan sehingga isi yang dapat dimuat di EDUAKSI.COMt adalah yang berkaitan dengan masalah tersebut. EDUAKSI.COM tidak mengijinkan adanya hal-hal yang melanggar hukum pada artikel yang dimuat seperti aplikasi bajakan, ajakan untuk melanggar hukum atau konten yang berisi pornografi. EDUAKSI.COM juga menyarankan artikel yang ditulis terdiri kurang lebih 100 kata demi menjaga kualitas artikel.

Bahasa

Anda bebas menggunakan “gaya” bahasa masing-masing, asal mudah dimengerti oleh pembaca dan tidak melanggar norma agama dan kesopanan yang berlaku di masyarakat serta tidak melenceng jauh dari kaidah Bahasa Indonesia (seperti bahasa 4l4y, dan lain-lain).

Selain persyaratan umum di atas, saya juga memiliki persyaratan tambahan yang berkaitan dengan masalah teknis yaitu:

Memiliki akun Google

EDUAKSI.COM menyarankan untuk menggunakan aun email google karena diunakan untuk menangkap profil anda dan diverifikasi oleh google sebagai penulis.

Anda berminat?

Jika Anda berminat ingin menjadi bagian dari EDUAKSI.COM, silakan daftar di form samping.

Terima kasih.

EDUAKSI.COM

[/one_half]
[one_half_last][clean-login-register][/one_half_last]