fbpx
BlogTechnology

Lupakan Zoom: Google Meet menambahkan beberapa fitur terbaiknya

Google Meet menambahkan tata letak mirip Zoom dan integrasi Gmail

Google Meet menambahkan tata letak galeri seperti Zoom dan meningkatkan integrasi dengan Gmail ketika jumlah konferensi video dan panggilan video meningkat selama karantina virus corona.

Wakil presiden Google Javier Soltero mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan tersebut meluncurkan beberapa fitur baru untuk Google Meet lebih cepat dari jadwal untuk mengatasi permintaan yang meningkat akan perangkat lunak konferensi video. Fitur pertama dari ini akan memungkinkan pengguna untuk memulai panggilan dan bergabung dengan rapat langsung dari Gmail. Dan akhir bulan ini, Google Meet akan menambahkan tata letak galeri yang menampilkan hingga 16 peserta rapat dalam satu layar.

Tampilan galeri adalah salah satu fitur khas Zoom, perangkat lunak konferensi video dan aplikasi yang telah digunakan banyak orang saat mereka tinggal di rumah. Grid telah disamakan dengan kredit pembukaan The Brady Bunch. Tampilan galeri Zoom dapat menampilkan hingga 49 peserta dalam satu layar. Fitur utama tersebut telah menjadikan Zoom ada di mana-mana di media sosial, dengan orang-orang memposting gambar dari jam video Zoom mereka dan selebritas yang melakukan penggalangan dana dari grup untuk amal.

Namun masalah privasi dan keamanan Zoom telah membuat perusahaan ini mendapat kecaman akhir-akhir ini, yang telah membuka pintu bagi perusahaan lain untuk melangkah sebagai alternatif Zoom untuk konferensi video.

Google Meet tersedia untuk bisnis, pemerintah, dan sekolah dan berbeda dari alat panggilan video yang berfokus pada konsumen Google Hangouts.

Dengan jutaan orang yang bekerja dari rumah, konferensi video telah menyaksikan ledakan penggunaan. Google mengumumkan minggu lalu bahwa Meet memiliki 25 kali lebih banyak pengguna dibandingkan Januari, dan menambahkan dua juta pengguna baru per hari dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna pendidikan di 150 negara.

“Dengan semakin banyak orang yang bekerja dan belajar dari rumah, kami ingin membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk terhubung dan membuat segala sesuatunya bergerak maju,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

“Dengan Bertemu di Gmail, Anda dapat dengan mudah memulai atau bergabung dalam rapat dalam hitungan detik. Tujuan kami adalah membantu Anda mengikuti alur hari ini, beralih secara mulus antara pertemuan email dan video – bentuk komunikasi apa pun yang Anda butuhkan.”

Integrasi Gmail baru akan mulai diluncurkan untuk pelanggan G Suite hari ini di web dan ke ponsel di kemudian hari. Fitur-fitur baru lainnya, seperti tampilan galeri, diharapkan akhir bulan ini.

Dalam
Show More

Tulisan Terkait

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: