fbpx
Pengembangan GuruSiswaTeknologi BantuUtama

4 CARA TEPAT MENGGUNAKAN YOUTUBE DIKELAS & 10 SUMBER VIDEO BERKUALITAS UNTUK KELAS

EDUAKSI.COM kembali memberikan solusi menarik untuk mendorong kemampuan guru dalam pembelajaran. kali ini eduaksi.com menyajikan tips menggunakan video dalam pembelajaran.

4 CARA TEPAT MENGGUNAKAN YOUTUBE DIKELAS

1. Kumpulkan video yang menyenangkan sesuai pelajaran yang guru ajarkan.

Banyak pelajaran dapat ditingkatkan dengan video yang tepat. Tampilan visual dan menghibur dapat lebih berbicara ketika siswa menontonnya. Membawa ke dunia menyenangkn bagi siswa membuat mereka semakin terlibat dan tertarik dengan pelajaran guru.

Menampilkan video di dalam kelas tidak harus berarti menambah banyak pekerjaan buat guru. Yang dibutuhkan adalah beberapa pencarian dan browsing di website untuk melihat video apa yang sesuai dengan pelajaran guru, luangkan sedikit waktu untuk menonton dan menemukan video yang cocok. Meskipun jika Anda memilih, Anda dapat menulis beberapa pertanyaan atau membuat kegiatan yang berhubungan dengan video untuk membantu siswa mendapatkan lebih banyak pengertian dari mereka.

2. Membuat Daftar Putar YouTube sebagai Tugas Siswa atau Sebagai Sumber Daya yang direkomendasikan.

Beberapa orang belajar lebih baik dengan menonton daripada membaca, sehingga memberikan alternatif video kedalam tugas atau PR. Anda dapat membuat daftar putar (playlist), baik untuk melengkapi pekerjaan lain maupun menetapkan sebagai alternatif, dan Guru hanya mengirimkan link kepada siswa untuk melihatnya. Sebuah playlist membantu semua menjadi mudah dengan format yang terorganisir baik untuk konsumsi mereka.

3. Rekam Pelajaran Saat dikelas dan Menyimpannya untuk dilihat dikemudian hari.

YouTube dapat menjadi repositori untuk menyimpan dan berbagi setiap pelajaran yang guru rekam. Artinya guru atau sekolah tidak perlu menyiapkan server sendiri, jika Anda memerlukan bantuan dengan bagian itu. Setelah video dibuat, YouTube membuatnya lebih mudah untuk mengirimkan link ke setiap siswa yang mungkin tidak hadir di kelas, atau melacak video yang berbeda yang Anda miliki jika Anda ingin meninjau atau mengoreksi sendiri cara anda mengajar sebelum memberikan pelajaran yang sama tahun depan.

4. Bawa ke tingkat Berikutnya.

Jika Anda ingin melakukan sedikit lebih dengan tugas video yang Anda berikan, Anda dapat menggunakan EdPuzzle untuk Memotong video sehingga Anda hanya bisa memilih bagian yang paling penting.
Menambahkan suara audio Anda sendiri atau komentar kepada mereka. Termasuk kuis untuk menilai pemahaman siswa dari video.

Ini akan memberikan Anda kontrol lebih besar atas apa yang siswa Anda lihat dan pendapat apa yang keluar setelah menontonnya, dan memungkinkan Anda untuk melacak siapa yang telah melihat video yang ditugaskan dan seberapa baik mereka memahami konsep-konsep tersebut.

Demikian beberapa cara menerapkan youtube dikelas selanjutnya terdapat Sumber Daya video Pendidikan lainnya selainn YouTube sebagai tempat utama untuk mengubah ketika mencari video pendidikan online, Anda benar-benar dapat menemukan video informasi yang besar di sejumlah tempat-tempat lain.

10 SUMBER VIDEO BERKUALITAS UNTUK KELAS

1. TeacherTube

TeacherTube menyebut dirinya komunitas video #1 yang aman bagi guru, siswa, dan orang tua. Hal ini mirip dengan YouTube cara kerjanya dan apa yang ditawarkannya. Ini memungkinkan Anda menelusuri video dengan standar inti umum dan standar negara tertentu, dan juga termasuk perpustakaan jenis konten lainnya, seperti audio dan foto.

Anda dapat mengakses salah satu video di website gratis, tapi ada juga versi Pro yang bebas iklan dengan membayar sebesar $ 40 per tahun.

2. Neo K-12

Neo K-12 memiliki koleksi besar video pendidikan untuk K-12 siswa dalam berbagai mata pelajaran, dengan penekanan pada konten ilmu pengetahuan. Website membagi video ke dalam kategori subjek langsung. Sebagian besar video berdurasi 10 menit atau kurang, sehingga cukup mudah untuk masuk ke dalam waktu kelas. Situs ini juga termasuk permainan, kuis, dan kegiatan interaktif lainnya Anda dapat memasukkan ke dalam pelajaran bersama dengan video tersebut.

3. Jelajahi

Explore.org berisikan konten tentang binatang atau hewan sehingga Anda dapat menunjukkan kepafa siswa Anda sekilas kehidupan alam di tempat kerja sambil duduk di kelas. Mereka juga menyediakan sejumlah film pendidikan pra-rekaman. Anda dapat menelusuri ini atau melihatnya di saluran mereka yang dibuat berdasarkan durasi atau subjek.

4. TedEd

Dari situs yang lama dikenal untuk ide-ide besar, Anda akan menemukan video TedEd khusus dirancang untuk bertindak sebagai pelajaran yang sangat menarik dan menyenangkan. Website mengumpulkan video pada berbagai mata pelajaran, yang semuanya diatur campuran namun berguna antara hiburan dan nilai pendidikan.

5. Zane Education

Zane Education adalah sumber daya yang besar untuk video subjudul. Hal ini membuat mereka sangat berharga bagi setiap siswa tuna rungu, tetapi juga untuk setiap siswa yang belajar lebih baik ketika mampu menggabungkan belajar visual dan tekstual.

Ada versi gratis yang menyediakan beberapa akses terbatas, tetapi untuk benar-benar mendapatkan banyak penggunaan dari sumber daya yang disediakan oleh Zane, Anda harus berlangganan. Keanggotaan mulai dari $ 5 per bulan.

6. Stuff Works

Stuff Works telah memberikan informasi menarik dan berharga pada berbagai mata pelajaran di sejumlah format untuk sementara waktu sekarang. Koleksi video mereka bersifat besar dan, seperti dengan TedEd, selain menjadi media pendidikan juga menjadi hiburan.

7. PBS Video

Anda dapat mendaftar pada PBS Media Pembelajaran untuk mendapatkan akses bebas untuk koleksi video pendidikan. Kami tidak perlu memberitahu Anda apa sumber daya pendidikan yang berharga di PBS yang bisavanda dapat. Video mereka dapat diurutkan dan melihat-lihat berdasarkan tingkat kelas dan materi pelajaran, sehingga mudah untuk mengasah materi pada hal paling tepat untuk pelajaran Anda.

8. National Geographic

Guru dan siswa telah beralih ke National Geographic Magazine untuk informasi tentang alam dan dunia budaya selama bertahun-tahun. Sekarang mereka sangat terpercaya dalam menempatkan ratusan video pendidikan bahwa siapa pun dapat mengakses secara gratis di situs web mereka. Dari satwa liar sampai budaya kuno dan modern, Anda dapat menemukan video yang mencakup kekayaan materi yang berharga di situs tersebut.

9. NASA TV

NASA TV memiliki siaran langsung secara online Anda bisa mampir. Mereka juga memiliki sejumlah video yang dapat Anda bagikn dengan kelas Anda yang mengeksplorasi kejadian di ruang angkasa, misi mereka untuk mengeksplorasi, dan melihat acara kosmik lainnya.

10. BBC

Setara dengan PBS dan National Geographic dalam memiliki reputasi panjang produktif yang berkualitas dan memiliki rasa hormat kepada pendidik, BBC menawarkan koleksi mereka sendiri dari video pendidikan yang dapat Anda tambahkan kedafatr palylist Anda. Koleksi mereka dibagi berdasarkan klasifikasi tingkat kelas dari Inggris, sehingga Anda harus melakukan beberapa Googling atau penjelajahan untuk mencari tahu mana yang tepat untuk kelas Anda.

Pendeknya
Antara banyak sumber daya, Anda seharusnya tidak memiliki kesulitan menemukan video yang tepat untuk pelajaran yang Anda rencanakan. Jika Anda menemukan subjek yang tidak tercakup meskipun, Anda dapat selalu membuat video Anda sendiri (atau bahkan meminta siswa Anda untuk membantu sebagai bagian dari tugas interaktif) dan berbagi di YouTube untuk membantu guru berikutnya.

Jika anda memiliki wacana lain, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Dalam
Show More

Tulisan Terkait

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: