fbpx
Teknologi Bantu

35 Hal Luar Biasa yang Dapat Guru Lakukan Dengan Google Classroom

Google Classroom  nerupakan alat terbaru dari Google yang dirancang khusus untuk sekolah bersama Google Apps untuk Pendidikan (GAFE) dan hal yang menakjubkan adalah bahwa Google Classroom tidak bekerja offline! Google Classroom adalah cara untuk mempertemukan semua siswa di satu tempat dan memungkinkan kemudahan dalam menugaskan pekerjaan bagi siswa beserta revisinya.

Eduaksi melakukan riset dan datang dengan 35 hal yang bisa dilakukan dengan Google Classroom .

Sekarang mari kita mendapatkan daftar apa yang dapat Anda lakukan dengan Google Kelas

Bantuan Setelah Pulang Sekolah:

Selain dapat mengirimkan Pekerjaan Rumah (PR), siswa dapat menanyakann atau berkolaborasi dengan temannya mengenai tugas tersebut, berdiskusi, bertanya pada guru sebelum jatuh tempo tugas dikumpulkan.

Penugasan Tanya Jawab:

Sebuah tugas yang diposting ke Google Classroom memiliki kemampuan untuk dikomentari. Dengan pengaturan tersedia untuk seluruh siswa, maka guru bisa mengajukan tanya jawab kepada siswa melalui komentar pada posting tuigas tersebut

Twrlibat ditengah Proses:

Sebuah pergeseran penting dalam hubungan siswa guru adalah semakin rendahnya guru dalam mengevaluasi dan fokus menjadi pelatih untuk siswa Anda. Google classroom menempatkan semua siswa bekerja dalam folder yang mudah diakses dari Google Drive Anda. Sementara siswa mengerjakan tugas mereka Anda dapat masuk dan memasukkan komentar serta membimbing mereka melalui proses.

Kelas Kolaborasi:

Ketika berbagi dokumen guru mampu memilih jika siswa dapat melihat dokumen atau bisa mengeditnya. Membuat dokumen dan memberikan siswa akses editing dalam kelas untuk dokumen yang sama memungkinkan setiap siswa untuk berkontribusi didalam proyek kelas.

Mengambil Catatan Kolaborasi:

Buat dokumen Google dan menunjuk beberapa siswa untuk menjadi pencatat untuk diskusi. Siswa bersama-sama dapat membuat catatan pada dokumen dan catatan dapat mudah diakses oleh siswa lain melalui pengumuman di Kelas.

Kumpulkan Data

menghubungkan ke Google Form atau ke spreadsheet Google dari pengumuman memungkinkan Anda untuk cepat mengumpulkan data dari siswa.

Buat Diskusi

Sebuah spreadsheet dapat digunakan untuk mengumpulkan pendapat siswa tentang topik diskusi. Kemampuan untuk memiliki banyak tab memungkinkan untuk mmilah beberapa pertanyaan diskusi. Berbagi Google spreadsheet dengan akses editing siswa dapat terlibat dalam diskusi dengan semua orang pada halaman yang sama dengan cepat

Buat Pelajaran

Lebih dari sekedar menugaskan pekerjaan kepada siswa, Google Classroom memungkinkan Anda untuk membangun sebuah tugas. Sertakan deskripsi dan melampirkan beberapa dokumen, link dan video. Hal ini membantu menampilkan isi pelajaran di satu tempat.

Buat Playlist Video Google Classroom memungkinkan Anda untuk melampirkan beberapa video YouTube dalam bentuk daftar putar di pengumuman atau tugas.
Buat Folder

Apa yang pernah menjadi proses rumit di Google Drive kini dilakukan secara otomatis. Guru memiliki folder di Google Drive yang berisi folder untuk setiap tugas. Hal ini membantu memilah tugas siswa dalam sekejap!

Menampilkan Kerja Siswa

Dengan izin siswa, guru dapat menggunakan sevuh pengumuman yang berisi link ke karya siswa yang tersedia di folder Kelas Google Drive Anda.

Mendistribusikan Catatan

Daripada berfokus pada pencatatan, siswa dapat fokus membahas. Posting catatan pengumuman Google Classroom memungkinkan siswa untuk mengambil catatan dengan mudah dan kemudian menghabiskan waktu dikelas berbicara tentang topik tugas bukannya menghabiskan waktu mereka untuk sibuk mencatat.

Lihat mudah Mengelola Kirimn Tugas Siswa

Google Classroom dengan mudah menampilkan dan menghitung berapa banyak siswa yang telah mengiim tugas dan belum mengerjakan tugas.

Email Feedback

Ketika kembali bekerja untuk siswa Anda dapat memberikan catatan umpan balik secara global untuk semua siswa atau individu. Google Classroom menyediakan kemampuan untuk mengirim catatan ke tugas dari guru, dan memungkinkan siswa untuk berkomentar kembali. Ini menggantikan satu sisi catatan dalam satu lembar kettas kerja siswa, dan memberikan pengalaman yang lebih dinamis.

Email Siswa Anda tidak lagi perlu membuat grup alamat email siswa, Google Classroom memungkinkan Anda menampung email orang sekaligus.

Email Guru:

Google Classroom memberikan siswa sebuah ikon untuk email guru. Siswa dapat dengan mudah mengirim email kepada guru mereka.

Go Paperless

Menggunakan Google Docs Anda tidak lagi perlu untuk mengumpulkan dan menumpuk kertas. Anda dapat menetapkan dokumen kosong Google Doc atau menggunakan template dan siswa tinggal mengisinya. Google Classroom membuat copy untuk setiap siswa dan memberi mereka kemudahan dalam satu tombol ketika mereka selesai.

Mengedit Dokumen secara Kolaborasi

Daripada berbagi Google Docs dan siswa mengedit sendiri-sendiri, Google Classroom memungkinkan Anda untuk memberikan akses mengedit ke semua siswa untuk satu dokumen tanpa banyak dokumen.

Link Langsung

Meskipun Google Classroom menempatkan karya siswa ke dalam folder untuk guru, jga terdapat daftar siswa dengan link ke karya siswa yang mudah diakses langsung dari Google Classroom . Hal ini mengurangi kebutuhan guru untuk menelusuri dan mencari melalui Google Drive

Link ke Website

Bergantung pada banyaknya siswa untuk mengetikkan alamat web mereka pada satu halaman yang kan membuat andabkehilangan waktu dan tenaga. Link ke website dalam pengumuman Google Classroom dan anda telah menghemat waktu.

Membuat Pengumuman Kelas

Google Classroom memberikan tempat untuk posting pengumuman Anda. Tidak seperti website dengan komunikasi satu arah, siswa dapat mengomentari kembali pengumuman tersebut.

Beberapa File dalam Penugasan

Google Classroom memungkinkan Anda untuk menyertakan lebih dari satu dokumen. Ini berarti siswa dapat membuat proyek multi-stage dan menyerahkan semua potongan tugas mereka di satu tempat.

Beritahu Siswa yang jika Memerlukan Bantuan

Google Classroom menampilkan daftar siswavyangvsudah dan belum menyelesaikan tugas. Kirim email pemberitahuan dan berikan tips untuk sukses dan mendorong siswa untuk fokus bekerja pada tugasnya.

Satu Siswa Satu Slide

Mengatur tugas dengan presentadi dengan Google Slides dengan mudah dan dapat diedit. Memodifikasi slide master untuk memberikan template pada pekerjaan siswa ketika mereka memasukkan slide mereka sendiri.

Mengatur Tugas dengan Batas Waktu

Dalam memberi sebuah tugas di Google Classroom Anda dapat menetapkan tanggal jatuh tempo yang jelas bagi siswa.

Melihat Tanggapan

Bagi presentasi Google Slides guru dengan semua orang diberi akses edit. Setiap siswa mampu menciptakan slide dengan informasi mereka dan siswa lainnya memiliki akses yang mudah untuk memasukkan komentar pada slide siswa lain.

Polling

Buat tugas untuk mengetahui apakah siswa menghadiri acara sekolah. Jika ya, siswa dapat menulis nama meteka pada lampiran dokumen Google Docs yang berisi informasi acara dan kemudian menyerahkan tugas. Sekarang Anda dapat memiliki daftar yang jelas siapa siswa menghadiri. Tidak seperti Form Google, Anda juga memiliki daftar yang jelas tentang siapa yang tidak menghadiri.

Lindungi Privasi

Daripada membuat folder global bersama dengan semua siswa di kelas, Google Classroom dapat membatasi akses ke dokumen-dokumen untuk guru dan siswa.

Mengurangi Kecurangan

Karena seluruh dokumen kelas tidak dalam folder yang sama memungkin siswa untuk menyontek dan menyalin pekerjaan siswa yang lain. Denfan Google Classroom hal ini bisa diatasi.

Berbagi Dokumen dengan Kelas

Google Classroom membuat distribusi dokumen scara sederhana.

Berbagi dengan Beberapa Kelas

Jika Anda mengajarkan beberapa kelas yang sama, Google Kelas akan membuat tugas di setiap bagian kelas.

Berbagi Hal Lain

Sebagian siswa menemukan cara tersendiri untuk menghubungkan pembelajaran di kelas mereka dengan hidup mereka dan mereka dapat berbagi ini di Google Classroom . Siswa mampu berbagi foto, Google Docs, video YouTube atau link dengan kelas.

Berbagi Sumber Daya

Google Classroom memungkinkan Anda untuk mengambil dokumen, video, atau tautan dan mebagikannya untuk siswa Anda.

Menyederhanakan Perputaran Tugas Dalam Proses

Bila menggunakan Google Documents, siswa dapat lupa untuk mengubah pengaturan berbagi atau untuk mengubah dalam pekerjaan mereka. Google Classroom menghilangkan masalah ini dengan menempatkan dokumen dalam Google Drive guru dan siswa. Siswa hanya perlu “menyerahkan” dalam Google Classroom untuk guru dan guru siap untuk menilai pekerjaan mereka.
Menargetkan Panggilan Induk Telepon: Google Kelas jelas menunjukkan mana siswa tidak menyelesaikan tugas. Gunakan daftar ini untuk membuat panggilan orang tua.
Saya percaya dengan daftar ini saya sudah bisa berbagi nilai yang tertanam di aplikasi Google Kelas.

Apakah anda memiliki  pengalaman pribadi dalam menggunakan google classroom, silahkan komentar dibawah? Berbagi dengan kami di bagian komentar di bawah ini.

Dalam
Show More

Tulisan Terkait

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: